Minggu, 07 November 2010

Kawasan Industri

Kawasan Industri yang ada di Cikampek diantaranya:
1.Kawasan Indotaisei
2.Kawasan BIC
3.Kawasan KIKC

Kawasan Industri merupakan kawasan yang didalamnya terdapat pabrik-pabrik yang memproduksi berbagai macam barang-barang yang dihasilkan pabrik tsb.
1.Kawasan Indotaisei
Kawasan Indotaisei terletak berdekatan dengan  Kawasan BIC.Kawasan Indotisei ini telah ditetapkan    sebagai Kawasan Berikat (Bonded Zone) sesuai Kepres RI No.33 Tahun 1994.Kawasan ini dibatasi diantaranya:
a.Sebelah utara  : Jalan Tol Cikampek
b.Sebelah Barat : Industri
c.Sebelah selatan : sawah tadah hujan
d.Sebelah Timur  : Pipa aiir beku PT.Pupuk Kujang
Kawasan Indotaisei ini terdiri dari beberapa pabrik-pabrik yang berasal dari berbagai negara salahsatunya  Jepang yang lebih mendominasi dalam kawasan ini diantaranya HONDA,KAWAI,MORINAGA dll.

2.Kawasan BIC
Kawasan BIC merupakan kawasan yang didalamnya terdapat pabrik-pabrik juga seperti Kawasan Indotaisei.Kawasan BIC sangat strategis sekali karena dekat dengan jalan tol Cikampek-Jakarta dan Cikampek-Bandung.Kawasan ini memiliki standar bangunan pabrik dan merupakan Kawasan Berikat (Bonden Zone).Didalam Kawasan ini juga terdapat berbagai fasilitas-fasilitas untuk karyawan pabrik dalam kawasan ini diantaranya perumahan,hotel,klinik,pertokoan,bank dan mesjid.

3.Kawasan Industri  Kujang Cikampek (KIKC)
Kawasan KIKC merupakan anak perusahaan PT.Pupuk Kujang Cikampek .KIKC merupakan Kawasan Industri seluas 140 hektar yang lokasinya dekat dengan jalan tol Cikampek-Jakarta dan Cikampek-Bandung.
Kawasan ini  mempunyai fasilitas yang sangat lengkap diantaranya perumahan,sekolah PG-SMP,mesjid,bank,gedung pertemuan,sarana olahraga dll.
Kawasan-kawasan di tersebut merupakan kawasan-kawasan yang memajukan perekonomian masyarakat cikampek.Akan tetapi harus senantiasa menjaga lingkugan sekitar agar udara sekitar lebih terjaga dari polusi-polusi pabrik yang ada dalam kawasan tersebut.
Dan ada beberapan pabarik-pabrik yang tidak berada dalam kawasan industri yang letaknya sepanjang interchange tol Dawuan.
Semoga Cikampek menjadi kota yang maju berkat adanya Kawasan-Kawasan Industri tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar